HM Ashraf Ali,SH mendapat restu Tomi Soeharto

“ HM. Ashraf Ali,SH mendapat restu dari H. Tomi Soeharto “

Dirinya faet’ tak akan mundur setapakpun tuk merebut kursi nomor satu di DPP Forkabi

Jakarta,” Suara Forkabi “
Eksistensi kemandirian Forkabi saat ini bukan saja di Jakarta, akan tetapi diluar jakartapun keberadaannya cukup eksis, seperti di Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang. Pasalnya banyak orang Betawi yang tinggal disitu,” Demikian hal ini dikatakan H. Muhammad Ashraf Ali, SH saat dijumpai Suara Forkabi belum lama ini dikantornya DPRD DKI Jakarta. Lebih lanjut Ketua Fraksi asal Golkar, komisi E DPRD DKI Jakarta, bidang Ekonomi, Pendidikan dan kesehatan ini mengatakan, jika kita Bicara mengenai kemandirian Forkabi kedepan sebenarnya ada pengakuan secara utuh’, sekarang ini forkabi Se-Jabodetabek memiliki pemikiran bagaimana orang Betawi ini punya kemampuan membangun Sumber Daya Manusia secara ekonomis, sehingga di era modern seperti ini, mereka dapat mampu membangun dan bersaing tampil di era globalisasi,” ujar H. Ashraf Ali,SH. Misalnya dibidang Trading, bidang Factory, maupun dibidang Jasa’, semua itu tentunya Forkabi kedepan harus bisa muncul dan dimulai dari bawah.” Imbuhnya. Seperti contoh Forkabi di Tangerang Kota dan Kabupaten saja sudah ada koperasi yang memproduksi sepatu, cat, sandal dengan merk Forkabi, semua itukan berawal dari kemauan yang keras, serta bagaimana forkabi bisa tampil mandiri secara utuh.” kata H Ashraf Ali,SH.
Pemahaman social secara mandiri ; menurut tokoh muda yang cukup piawai ini, ia menggaris bawahi bahwa’, eksistensi Forkabi dilingkungan masyarakat secara social, baik itu sosial dalam konteks budaya, maupun dalam konteks social politik, sayogianya mereka dapat menyebar ke instansi-instansi politik mana saja’, silahkan !,” kata H Ashraf. Nantinya baru kita akan berikan penguatan-penguatan untuk bagaimana agar mereka bisa tampil menjadi legislator-legislator di daeranya masing-masing, dan itu semua tentunya dalam konteks Visi-Misi saya,” Tandes Bang H. Ashraf Ali.
Jadi jika diibaratkan sebagai kendaraan’, Bang H. Ashraf Ali, meng-analogikan bahwa,” Forkabi ini bergantung kepada siapa supirnya’, yang pertama harus dapat mengakomodir mereka, yang arah dan tujuan politiknya berbeda beda.” Karena dalam konteks organisasi social, sudah barang tentu garis komunikasinya pasti Horizontal’, bukan garis komunikasi Vertical. Dengan garis komunikasi Horizontal dia harus patuh kepada Pimpinannya, artinya bila ketuanya berjalan, maka ia pasti akan berjalan. Akan tetapi jika ketuanya tidak berjalan maka lemahlah oranisasi tersebut.” Kata H. Ashraf Ali panjang lebar.
Berkat kepiawaian abang kita dalam berorganisasi, ketika ia membentuk Forkabi’, Ormas Betawi yang cukup bergengsi di era Demokrasi pada abad ini, ia bentuk sejak tahun 2001 di Wilayah tempat tinggalnya, yaitu Kecamatan Tebet’, posisinya saat itu sebagai ketua DPC Kecamatan Tebet. Berkat pengalamannya yang dimiliki sejatinya abang kita ini sangat mengerti betul serta memahami tentang karakteristik ditubuh forkabi. Apalagi ia seorang organisatoris sejati yang handal. Ditambah lagi dengan pengalamannya yang selama ini di partai pohon beringin alias Golkar, maka itu semua menjadi sebuah dorongan motivasi buat Bang. H Ashraf Ali, yang sangat resfek terhadap perkembangan Forkabi diwilayahnya., dari situlah dirinya terpanggil siap faet untuk maju mencalonkan dalam rangka memegang tampuk kepemimpinan sebagai calon ketua umum DPP Forkabi lima tahun kedepan. Pada Mubes DPP Forkabi ke 3 yang insya Allah akan digelar pada akhir tahun 2010 ini, ia mengatakan bahwa dirinya,” Tak akan mundur setapakpun,” tandesnya. Niatan itu telah terpatri didalam jiwanya dalam rangka membangun serta membesarkan Forkabi dimasa yang akan datang. Apalagi saat ini Bang H Ashraf Ali, punya kedekatan hubungan emosional yang sangat akrab dengan H. Tomi Soeharto, putra (Alm) HM.Soeharto,(Mantan Presiden RI), namun demikian hubungannya dengan Tomi Soeharto, bukan sekedar kenal begitu saja’ bahkan pencalonan dirinya sebagai calon Ketua Umum DPP Forkabi pada Mubes ke 3 ini, ia mendapat restu langsung dari H Tomi Soeharto,” ujar H. Ashraf Ali.
Selanjutnya abang kita ini melihat kedepan dan menurutnya setelah Forkabi berkembang pesat, kini Forkabi merupakan sebuah organisasi yang berhasil dan sukses, kuat, solid dan disegani oleh pihak manapun. Sehingga keberadaannya dapat bermanfaat buat lingkungan masyarakat. Secara global H. Ashraf Ali, memandang bahwa,’ organisasi sebesar ini tentunya perlu adanya penguatan-penguatan terutama pada sector ekonomi,” katanya. Pasalnya disektor ini sangat dominan sekali, kedepan kita perlu bangun kekuatan-kekuatan itu,” katanya. Yang terpenting menurutnya bagaimana kepengurusan Forkabi dapat berkolaborasi disemua wilayah. Seperti Walikota Tangerang dengan Bupati Tangerang, Walikota Bekasi dengan Bupati Bekasi, untuk dapat Bersinergi’, begitu pula kolaborasi selain pada legislative juga kepada Eksekutive yang membuat aturan dan menyusun Anggaran, agar ada sinkronisasi,” Imbuhnya. Karena anggaran yang ada di Pemerintah itu cukup besar, dan kami berharap forkabi dapat tampil berperan disitu, dengan rasa tidak takut dan tidak menakut nakuti, namun tampil dengan Profesioanalitas yang tinggi.” ujarnya.
Kemudian konsolidasi organisasi pada pelaksanaan Raker ke 3 yang lalu,’ melihat dari sisi structural misalnya mana yang perlu kita lakukan Musda, atau Muscab semua itu perlu segera dilakukan sebelum Mubes dilaksanakan., dan itu sebenarnya menjadi agenda serta target dari pelaksanaan Raker tersebut.” Ungkap H. Ashraf Ali. kemudian menyamakan Visi tentang Atribut, penentuan waktu Mubes (Musyawarah Besar), mengingat hal ini persoalan yang berkembang. Begitu pula soal KTA nisasi, Kesekretariatan (posko-posko) dan lain sebagainya, semua itu perlu penataan kembali,’ nah melalui proses Raker itulah semua persoalan dibahas secara tuntas.” Pungkasnya.(nahrowi)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar